Metode dalam Digital Marketing dan Fungsinya

Metode dalam digital marketing terdiri dari berbagai macam. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, digital marketing adalah sebuah metode pemasaran yang dilakukan secara digital atau online serta dapat diukur oleh sebuah data. Tahukah kamu bahwa metode Digital Marketing itu sendiri ada banyak jenisnya dan itu yang akan dibahas di artikel ini. Mari kita simak

Mengenal Metode dalam Digital Marketing

Di era yang sudah canggih ini, semua dituntut untuk serba efisien dan praktir, begitu juga dalam hal pemasaran. Pemasaran produk secara tradisional terbilang sudah mulai sedikit keberadaannya semenjak semua dapat dilakukan secara online, dan metode yang digunakan pun beragam bentuknya. Berikut adalah macam-macam metode yang ada di dalam dunia Digital Marketing.

Email Marketing

Email Marketing adalah sebuah metode pemasaran yang memanfaatkan fitur otomatisasi dari email untuk disebarkan kepada calon pelanggan atau Audience. Tentu saja untuk dapat menggunakan metode ini, kamu harus memiliki email dari user yang dapat kamu dapatkan dengan cara sistem Subscription Website atau Newsletter.

Social Media

Metode Digital Marketing yang kedua adalah menggunakan media sosial, contoh yang paling kelihatan adalah Instagram. Sejak dulu instagram sudah menjadi platform yang paling banyak digunakan orang untuk berjualan hingga akhirnya instagram menambahkan fitur Window Shopping.

Website

Website termasuk dalam serangkaian dari jenis-jenis digital marketing yang sudah banyak digunakan banyak orang. Identitas sebuah perusahaan atau produk dapat dinilai dari sebuah website yang dimiliki perusahaan tersebut, semakin bagus performa website yang dimiliki, semakin bagus pula pengalaman yang didapat oleh para pengunjung dan itu dapat memberikan kesan yang baik bagi para calon Customer.

Video Marketing

Metode lainnya adalah video marketing yang sudah marak saat-saat ini. Perusahaan yang menggunakan video sebagai media marketing ternyata dapat meningkatkan User Experience lebih tinggi daripada menggunakan foto saja, karena Customer dapat mendapatkan pesan yang dibutuhkan hanya dengan menonton sebuah video. Menarik bukan?

Jadi, metode apa yang cocok untuk Brand atau perusahaan kamu?

Like this article?

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Linkdin
Share on Pinterest

Leave a comment